Manfaat Luar Biasa Dibalik Puasa Senin Kamis

Amalan sunah sejatinya apabila dikerjakan akan mendapatkan pahala yang besar dan jika tidak dikerjakan maka tidak akan mendapatkan dosa. Ada banyak sekali amalan sunah yang bisa kita lakukan sebagai umat Islam. Salah satunya adalah puasa Senin Kamis.
Puasa Senin Kamis
Puasa Senin Kamis
Selain menambah pahala, ternyata puasa Senin Kamis juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kita. tidak hanya bermanfaat dalam hal spiritual saja. akan tetapi ternyata dengan puasa Senin Kamis ini kita akan mendapatkan berbagai macam manfaat secara fisik. Nah untuk mengetahuinya langsung saja simak empat manfaat besar dibalik puasa Senin Kamis berikut ini.

Manfaat Luar Biasa Dibalik Puasa Senin Kamis

1. Peremajaan sel kulit manusia
Sejatinya sel kulit manusia selalu memerlukan yang namanya peremajaan. Biasanya peremajaan sel kulit ini dilakukan melalui perawatan ke salon ataupun menggunakan produk kecantikan. Akan tetapi sebenarnya hanya dengan berpuasa Senin dan Kamis saja, Anda sudah bisa melakukan peremajaan sel kulit yang baru ini secara optimal. hal ini dapat terjadi karena dengan berpuasa Senin Kamis metabolisme dalam tubuh akan berjalan dengan baik. Sehingga dari sinilah tercipta proses peremajaan sel kulit secara maksimal.

2. Mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh
Sudah banyak sekali penelitian yang menunjukan bagaimana dahsyatnya berpuasa Senin dan Kamis. Salah satunya kedahsyatan tersebut adalah puasa sunah ini mampu mengeluarkan racun atau toksin dari dalam tubuh. hal ini dapat terjadi karena metabolisme dalam tubuh berhenti sejenak. Nah dari pemberhentian sejenak inilah semua sisa makanan, racun ataupun toksin diserap dan dibuang tubuh melalui sistem ekskresi. Mulai dari urine, keringat dan sebagainya. Sehingga tubuh akan terlihat lebih bugar dan sehat.

3. Mampu menenangkan jiwa dan perasaan
Siapa saja yang secara rutin berpuasa Senin Kamis, pastilah dia akan memiliki emosi  atau perasaan jiwa yang selalu terjaga dengan baik. Seperti tidak pernah marah, bersikap tenang dalam menghadapi sebuah masalah, tidak berperilaku buruk dan lain sebagainya. Sehingga jika sikap ketenangan jiwa dan perasaan tersebut terbentuk, maka kehidupan kita akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

4. Akan sangat peduli dengan sesama

Memang efek dari puasa Senin Kamis ini sebenarnya sangat tidak bisa kita pungkiri. Akan tetapi percayalah dibalik puasa Senin Kamis ini sebenarnya tersimpan manfaat yang sangat besar. dimana jika salah seorang muslim selalu berpuasa setiap hari Senin dan Kamis, maka dia akan selalu mengingat akan kuasa Allah. Sehingga dari sinilah di dalam diri seorang muslim tersebut muncul rasa peduli terhadap sesama. Terlebih dia akan sangat peduli sekali terhadap orang lain yang lebih membutuhkan. Tak ayal banyak sekali muslim yang mau bersedekah karena telah mendapatkan manfaat besar dari puasa sunah satu ini.