Bahaya Air Kelapa Muda bagi Ibu Hamil

Bahaya Air Kelapa Muda bagi Ibu Hamil – Masa kehamilan adalah masa yang sangat penting untuk dijaga terutama bagi para pasangan muda yang baru pertama kali akan dianugerahi buah hati. Saat masa kehamilan yang berlangsung selama 9 bulan tentunya banyak sekali hal-hal yang perlu diketahui, misal tentang kebiasaan-kebiasaan ibu hamil, pantangan serta larangan ibu hamil dan makanan-makanan bergizi yang dianjurkan bagi ibu hamil.
Bahaya Air Kelapa Muda bagi Ibu Hamil
Bahaya Air Kelapa Muda bagi Ibu Hamil
Kebetulan istri saya juga sedang hamil untuk pertama kalinya dan sekarang usianya sudah memasuki usia kehamilan 8 bulan. Momen yang pasti ada saat masa kehamilan yaitu saat mengalami ‘ngidam’ atau terbayang-bayang sesuatu, menurut kepercayaan orang jawa jika saat ngidam tidak dituruti maka anaknya nanti akan ngeces atau ngiler. Nah bagaimana jika istri ngidam yang aneh-aneh? Pasti pusing campur bingung bukan? Sebaiknya saat istri sedang ngidam turutilah karena itu adalah keinginan dari bayi yang ada di kandungan istri anda.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi yang menurut saya sangat penting karena banyak yang belum mengetahuinya yaitu mengenai Bahaya Air Kelapa Muda bagi Ibu Hamil. Ceritanya istri saya ngidam pengen minum air kelapa muda kebetulan saat itu usia kandungan baru masuk trimester pertama yaitu 3 bulan. Jika membaca-baca dari internet air kelapa muda dipercaya bermanfaat untuk membersihkan bayi di dalam kandungan sehingga kulit bayi menjadi bersih sewaktu lahir. Berdasarkan opini itulah saat periksa rutin ke dokter saya memberanikan diri untuk menanyakan apakah benar air kelapa muda bagus bagi perkembangan ibu hamil?

Ternyata jawaban dokter sangat yakin dan jelas melarang keras bagi ibu hamil untuk meminum air kelapa muda saat sedang hamil, apalagi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga. Alasan dokter melarang meminum air kelapa bagi ibu hamil yaitu karena menurut dokter  air kelapa muda dapat membuat air ketuban menjadi keruh sehingga pada saat lahir nanti menyebabkan bayi tidak dapat menangis. Dokter menjelaskan karena pengaruh keruhnya air ketuban itulah bayi yang lahir tidak menangis jika bayi yang normal setelah lahir maka akan menangis.


Itulah penjelasan dari dokter spesialis kandungan yaitu dr. Ivan Sanusi Sp.Og yang merupakan dokter yang berpraktek  setiap hari di rumah sakit dr.Oen Solo Baru dan juga buka praktik di rumahnya di daerah Kratonan Surakarta. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat bagi anda sehingga mematahkan opini yang mengatakan air kelapa muda bermanfaat bagi ibu hamil, namun faktanya air kelapa muda berbahaya bagi perkembangan buah hati anda. Tolong sebarkan informasi ini tentang Bahaya Air Kelapa Muda bagi Ibu Hamil  ini agar anggapan apapun yang selama ini menerangkan air kelapa muda bermanfaat ternyata adalah salah kaprah.