Menguak Misteri Simbol Angka Setan ‘666’

Angka pada dasarnya merupakan sebuah alat bantu yang digunakan manusia untuk lebih mudah dalam hal menghitung ataupun fungsi yang lainya, angka memiliki basis utama bermula dari 1 hingga 9. Akan tetapi bila kita susun angka menjadi 666 konon katanya merupakan lambang setan, benarkah begitu? Mari kita ulas secara lebih mendetail disini.
Menguak Misteri Simbol Angka Setan ‘666’
Angka "666"
Menurut pendapat beberapa ahli angka yang disusun menjadi 666 merupakan tafsiran yang buruk jika diartikan dalam angka bangsa Romawi yakni DICLVX = Dic Lux merupakan sebuah sebutan untuk cahaya atau api, setan disebutkan dalam bahasa latin bernama Lucifer (Lux Ferre). Sehingga mirip dengan Dic Lux yang merupakan artian Romawi dari angka 666 yang disebut merupakan angka setan.

Sedangkan untuk bangsa Yunani angka 666 ini diartikan juga sebagai perzinaan, perbuatan tercela tersebut terjadi karena pengaruh setan, bangsa Yunani mengartikan angka 666 dengan Χ Ξ Σ (XES) dan jika dibalik akan mendapatkan kata S*E*X yang memiliki artian berhubungan in*tim atau se*ksual.

Selain itu dalam kehidupan sehari-hari kita dapat menemukan beberapa kejanggalan dari sebuah angka 666 sebagai berikut ini.

-Angka 666 digunakan sebagai nama virus komputer yang ditemukan tahun 1998.
- Film "The Omen" diliris  pada 6 Juni 2006 (06/06/06)  sekitar Jam 06:06:06: pagi.
- Angka 666 merupakan nama panggilan band rock asal Kanada "Kill Cheerleader"
- Angka 666 adalah judul album Hyde ( seorang penyanyi Jepang )
- Angka 666 adalah nama band asal Jerman yang memiliki penampilan Gothic.

- Angka 666 dalam dunia medis menjadi lambang sebuah racun yang sangat mematikan yakni senyawa racun C6H6Cl6 (Hexacloride).
- Dan entah disengaja atau tidak sebuah PC yang pertama dari Apple dibandrol dengan harga US$ 666. Selain itu koneksi internet yang menggunakan WWW (World Wide Web) sebenarnya berasal dari 666 yakni VIVIVI.
- Lalu bagaimana dengan soeharto yang lengser pada tahun 1998 = 3 x 666, selain itu setelah Soeharto lengser kemudian dia dimakamkan di Astana Giri Bangun yang dikelola oleh Yayasan Mangadeg Surakarta, pemakam tampat Soeharto bersemayam ini juga memiliki ketinggian dengan angka 666 dari permukaan laut.


666 sering dikategorikan sebagai lambang sebuah kekuatan jahat (setan) akan tetapi semua kembali kepada diri kita masing-masing, apakah kita harus percaya atau tidak, beberapa fakta tersebut mungkin hanya sebuah kebetulan semata, namun beberapa ahli juga berpendapat bahwa dibalik angka 666 itu terdapat kekuatan ghaib, believe or not?